Rabu 13 Dec 2017 07:40 WIB

Bank Sampah Raflesia Raih Peringkat Golddi Event SGC

Logo baru Rumah Zakat.
Foto: RZ
Logo baru Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG--Bank Sampah Raflesia ikut lomba peduli lingkungan di event Semarang Green Clean (SGC) bulan Oktober lalu. Event yang dikerjasamakan antara Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kesehatan Kota Semarang. Salah satu agenda event tersebut adalah menyeleksi program Bank Sampah di Kota Semarang.

Dalam penilaian yang dilakukan bulan Oktober lalu oleh tim juri dari event SGC 2017. Setelah melewati penilaian dan bersaing dengan tiga Bank Sampah di tempat lain, Selasa (05/12) lalu diumumkan pemenang dari event SGC ini. Akhirnya Bank Sampah Raflesia mendapatkan peringkat Gold dalam pengumuman hasil penilaian. ''Bank Sampah Raflesia memiliki potensi untuk unggul karena sudah baik secara administrasi dan manajemen. Dan yang tidak kalah penting adalah kekompakan dari pengurusnya,'' ujar Ibu Yuni, dari DLH dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Rabu (13/12). .

Atas prestasi tersebut, Bank Sampah Raflesia mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.250.000 yang diserahkan oleh kepala DLH Kota Semarang, Bapak Gunawan. Para pengurus Bank Sampah merasa senang akan prestasi yang diraih tersebut. "Kami bersyukur atas hasilnya, pengurus sudah bekerja secara optimal. Semoga kedepan bisa lebih baik dan makin bermanfaat untuk warga," ungkap ibu Desak selaku ketua Bank Sampah Raflesia.

Bank Sampah Raflesia adalah salah satu program bank sampah yang didukung oleh Rumah Zakat. Andriyan Citra Lesamana selaku fasilitator Rumah Zakat yang telah membina masyarakat dalam program lingkungan termasuk Bank Sampah. Hingga saat ini nasabah Bank Sampah Raflesia sudah mencapai 109 nasabah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement