Jumat , 01 December 2017, 15:49 WIB

Peduli Banjir Garut, Rumah Zakat Serahkan Bantuan

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
Korban banjir bandang di Malangbong Garut mendapat bantuan dari Rumah Zakat.
Korban banjir bandang di Malangbong Garut mendapat bantuan dari Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANGBONG -- Rumah Zakat  menyerahkan bantuan bagi korban bencana banjir di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Rabu (29/11). Penyerahan bantuan sembako dari donatur Rumah Zakat itu diserahkan langsung oleh para Relawan Inspirasi dari beberapa desa berdaya yang ada di Garut. Bantuan berupa berbagai macam logistik dapur bagi korban banjir bandang Malangbong.

Setelah selesai penyerahan bantuan tersebut, Koordinator Relawan Nurul Huda, beserta relawan lain di antaranya Iwan Kustiawan, Wahyu Suryaman Sudrajat dan Yanto Sugianto melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana dan rumah rumah warga yang terdampak.

“Donatur Rumah Zakat merasa ikut berduka atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Kecamatan Malangbong, Bantuan yang tidak seberapa ini sebagai rasa empati kami,“ kata Iwan Kustiawan melalui siaran pers.

Sementara itu Juju (58 tahun) perwakilan warga Kampung Ciwahang RT 07 RW 05 Desa Sukamanah, Malangbong, Garut, yang menerima bantuan secara simbolis menyambut dan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Relawan dan para donatur Rumah Zakat.

“Terima kasih saya sampaikan, mewakili para korban bencana banjir. Bantuan yang berupa beras dan logistik dapur lainnya dari Rumah Zakat memang dibutuhkan para korban,” ujarnya saat menerima bantuan tersebut.

Pada kesempatan itu Rumah Zakat menyalurkan 100 paket sembako untuk 100 Kepala Keluarga. Mereka merupakan warga satu kampung yang terdampak bencana banjir bandang di Malangbong Garut.