Jumat , 01 December 2017, 13:07 WIB

RZ Beri Bantuan Modal Usaha untuk Keluarga Kurang Mampu

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
Fasilitator Rumah Zakat bersama keluarga kurang mampu di Sumbawa Besar.
Fasilitator Rumah Zakat bersama keluarga kurang mampu di Sumbawa Besar.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMBAWA BESAR -- Rumah Zakat kembali memberikan bantuan modal usaha, kepada warga kurang mampu di lokasi Program Desa Berdaya, Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa, Selasa (14/11) lalu di rumah Ibu Masri Dusun Jorok.

Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat Repi S, turun langsung memberikan bantuan ini.  “Sampai saat ini warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan modal usaha sebanyak 19 keluarga sejak dilaunching pertengahan Mei lalu. Khusus untuk bulan ini, ada tiga keluarga yang mendapatkan bantuan modal usaha yaitu, Rustam Efendi (34 tahun), Bambang (41 tahun), dan Saripah (70 tahun),” tuturnya melalui siaran pers.

Pemberian bantuan modal ini dibarengi dengan pembinaan dan pendampingan, sehingga diharapkan usaha yang dijalankan dapat tumbuh dan berkembang. Setiap warga yang mendapatkan bantuan modal usaha yang selanjutnya disebut penerima manfaat (PM) menurut Repi, akan mengikuti edukasi pekanan bersama Relawan Inspirasi.

"Sehingga diharapkan tumbuh ikatan hati dan memperkuat ukhuwah islamyah di antara sesama PM dan Relawan Inspirasi,” ujar Repi.

Wawan Setiyadi, salah satu tokoh pemuda yang juga pengurus RW setempat yang hadir pada saat penyerahan bantuan menyampaikan apresiasinya terhadap Rumah Zakat. Sebagai warga masyarakat, ia mengatakan, akan tetap mendukung semua program yang digulirkan oleh Rumah Zakat di desanya.

"Karena kami melihat sendiri, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Rumah Zakat, sangat bermanfaat bagi warga masyarakat,” kata Wawan.