Selasa 21 Nov 2017 00:19 WIB

Tempat Wudhu dan MCK untuk Masjid Ainun Jariyah Sabrang Lor

 Rumah Zakat membangun tempat wudhu di masjid Ainun Jariyah Sabrang Lor, desa Triwidadi, kecamatan Pajangan, Kab. Bantul.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat membangun tempat wudhu di masjid Ainun Jariyah Sabrang Lor, desa Triwidadi, kecamatan Pajangan, Kab. Bantul.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL --  Rumah Zakat melalui Programnya Bantuan Sarana Air Bersih dan Renovasi MCK kini sedang membangun sarana tersebut di masjid Ainun Jariyah Sabrang Lor, desa Triwidadi, kecamatan Pajangan, Kab. Bantul. Masjid Ainun Jariyah yang terletak di kawasan Triwidadi bagian Utara.

Secara geografis daerah pegunungan kapur ini, masih sangat minim fasilitas. Tampak dari bangunannya yang belum sempurna serta yang lebih utama belum memiliki tempat wudhu dan MCK. Biasanya para jamaah masih menumpang di tempat warga sekitar untuk mengambil air wudhu.

Sejak Mei 2017  telah terfikir oleh segenap jamaah untuk membuat tempat wudhu dan MCK namun terkendala dengan biaya, maka belum bisa terealisasi. Baru awal bulan November 2017 ini terjawab sudah solusi anggaran untuk pembangunan tempat wudhu dan MCK ini. Bantuan hadir  dari para donatur Rumah Zakat melalui donatur kitabisa.com untuk membantu pembangunan MCK ini.

Pembangunan dilaksanakan sejak hari Senin (13/11) lalu yang, hingga saat ini yang telah dilakukan yaitu penggalian septic tank, pengecoran tutup,  pemasangan tembok untuk tempat wudhu setinggi 2 meter dari dan pemasangan dindingkamar mandi setinggi 2,5 meter. Jika tidak ada kendala, pembangunan diperkirakan akan berakhir pada akhir bulan November 2017.

“Semoga dengan izin Allah SWT dan dengan kesungguhan jama'ah masjid Ainun Jariyah yang tengah berkontribusi pembangunan tempat wudhu dan MCK ini yang didukung sepenuhnya oleh Rumah Zakat melalui donatur kitabisa.com akan segera terwujud cita-cita jama'ah masjid Ainun Jariyah memiliki tempat wudhu dan MCK sendiri,” tutur Rifai Yusup, Relawan Inspirasi Sabrang Lor selaku penanggung jawab penyaluran Rumah Zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement