Sabtu 18 Nov 2017 09:28 WIB

Sambut HKN, Rumah Zakat Gelar Lomba Balita Sehat

Rumah Zakat bersama Cita Sehat menggelar lomba balita sehat.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bersama Cita Sehat menggelar lomba balita sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Cita Sehat sebagai mitra pelaksana Rumah Zakat dalam bidang kesehatan menggelar lomba balita sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Kecamatan Sukajadi Kota Bandung pada Rabu, 15 November lalu.

Sebanyak 25 orang balita dari setiap Kelurahan memperebutkan hadiah untuk satu kategori yaitu Balita Sehat. Public Health Cita Sehat Banudng, M Fadhli beserta Bidan Erlin dan Bidan Nurma menjadi juri dalam perlombaan tersebut.

“Tujuan diadakannya perlombaan ini untuk mengapresiasi para orang tua yang atas pertumbuhan dan perkembangan balita mereka yang baik serta memotivasi orangtua lain tentunya untuk menjaga tumbuh kembang anak,” tutur Fadhli.

Setelah pengumuman sang juara, Fadhli juga mengingatkan para orangtua yang hadir untuk mengajak anggota keluarga mereka agar menerapkan pola hidup sehat mengacu pada tema Hari Kesehatan Nasional 2017 yaitu Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku.

“Tumbuh kembang balita sangat penting untuk diperhatikan terlebih usia nol hingga lima tahun merupakan masa perkembangan. Dan dengan lomba ini salah satunya sebagai motivasi bagi para orang tua. Alhamdulillah, terima kasih Rumah Zakat dan Cita Sehat mudah-musahan semakin kreatif dan inovatif memberdayakan kesehatan masyarakatnya,” ujar Ketua PKP Kecamatan Sukajadi Ineu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement