Kamis , 09 November 2017, 11:46 WIB

Rumah Zakat Gelar Bimbel Bahasa Inggris Gratis

Red: Rahmat Santosa Basarah
Rumah Zakat Gelar Bimbel Bahasa Inggris Gratis
Rumah Zakat Gelar Bimbel Bahasa Inggris Gratis

REPUBLIKA.CO.ID,SALATIGA--Rumah Zakat menggelar bimbingan belajar bahasa Inggris gratis di Salatiga. Setiap hari Rabu, puluhan remaja di Desa Berdaya Rumah Zakat Kelurahan Dukuh,  Salatiga mengikuti bimbel tersebut. Dengan dibimbing oleh guru yang kompeten di bidangnya para remaja ini belajar dengan antusias.

Dwi Pujiyanto, Fasilitator Desa Berdaya untuk Kelurahan Dukuh menuturkan bahwa Kegiatan yang sudah berjalan selama tiga bulan ini bertujuan untuk memfasilitasi para remaja usia sekolah dalam belajar Bahasa Inggris sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh belajar dan tidak perlu mengeluarkan biaya. Pembelajarannya pun dikemas dalam bentuk yang menyenangkan. ''Bimbingan belajar Bahasa Inggris gratis sengaja diinisiasi untuk membantu anak-anak usia sekolah dalam meningkatkan kemampuan berbahasa inggris. Setiap seminggu sekali bimbel ini dilaksanakan dengan pendekatan game. Tidak hanya gratis, setiap pertemuan para peserta juga mendapatkan snack atau makanan ringan ala kadarnya,'' kata Dwi dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika..

Rodik, salah satu peserta mengaku senang dan berterima kasih kepada Rumah Zakat atas program yang bermanfaat ini, Ia merasakan manfaat dari program tersebut. ''Saya senang bisa mengikuti bimbingan belajar bahasa Inggris gratis ini. Alhamdulillah nilai bahasa Inggris saya meningkat. Terima kasih Rumah Zakat,'' tutur Rodik siswa kelas VIII itu.