Kamis , 09 November 2017, 10:42 WIB

Rumah Zakat Gelar Kelas Ibu Menyusui

Red: Rahmat Santosa Basarah
 Rumah Zakat Gelar Kelas Ibu Menyusui
Rumah Zakat Gelar Kelas Ibu Menyusui

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Rumah Zakat mengadakan kegiatan Kelas Ibu Menyusui di Kampung Kongsi, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang belum lama ini. Kegiatan tersebut merupakan sarana edukasi dan pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui. Sebanyak 30 ibu hamil dan menyusui mengikuti kegiatan tersebut. Para peserta diberikan materi oleh Yosi, salah satu bidan setempat mengenai 1.000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) bagi bayi.

''Alhamdulillah setelah mengikuti program ibu menyusui, anak saya masih menjalankan program ASI Esklusif sampai 3 bulan ini. Semoga sampai 6 bulan nanti, saya sebagai ibu bisa memenuhi kebutuhan dan hak anak saya. Dari kegiatan ini juga saya jadi paham tentang manfaat ASI,'' ungkap Ernawati (32), salah satu peserta dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika.

Lili M. Gozali, selaku mitra kesehatan Rumah Zakat mengatakan bahwa program Kelas Ibu Menyusui tersebut bertujuan untuk mewujudkan program ASI ekslusif. Diharapkan dengan adanya program tersebut bisa mengedukasi para orang tua, khusunya kaum wanita untuk memberikan ASI ekslusif kepada anaknya. ''Awalnya Kelas Ibu Meyusui ini akan diisi oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan, tapi tidak jadi karena ada sedikit kendala, jadinya kami bekerjasama dengan bidan setempat. Alhamdulillah peserta tetap antusias selama kegiatan berlangsung,'' ujar Lili M. Gozali.