Jumat , 03 November 2017, 00:07 WIB

RZ Beri Bantuan untuk Buruh Penyadap Karet

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
Bantuan Rumah Zakat untuk Marni, buruh penyadap karet di Rokan Hulu.
Bantuan Rumah Zakat untuk Marni, buruh penyadap karet di Rokan Hulu.

REPUBLIKA.CO.ID, ROKAN HULU -- Marni adalah salah satu warga di Sei Emas, Desa Berdaya Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan, Rokan Hulu. Marni dalam usianya yang ke-59 tahun, ia harus menjadi tumpuan keluarganya dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari sebagai buruh penyadap karet, sebab suaminya pun sudah lanjut usia dan tak bisa bekerja lagi.

"Penghasilannya ya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan dari pekan ke pekan," ujar marni.

Bagi Marni yang tinggal sangat sederhana bersama suaminya ini, bekerja sebagai buruh sadap karet adalah pekerjaan yang berat. Namun sampai saat ini ia belum memiliki alternatif pekerjaan lain, sehingga ia harus tetap bekerja sebagai buruh penyadap karet.

Untuk membantu Marni, Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Basrul Yunus memberikan Bantuan ekonomi pada Rabu (25/10) lalu. Bantuan berupa pengadaan kandang dan puluhan ekor bibit ayam kampung kepada Marni untuk dikembangbiakan.

Basrul pun berharap dengan bibit ayam kampung yang diberikan dalam beberapa bulan ke depan akan menghasilkan telor ayam kampung dan ayam-ayam kampung yang siap dijual dipasaran.