Kamis 02 Nov 2017 20:19 WIB

Erik Si Jago Silat dari Malingping

Erik salah satu anak binaan Rumah Zakat
Foto: Rumah Zakat
Erik salah satu anak binaan Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, MALINGPING -- Erik (12 tahun) adalah anak yang jago dalam olah raga bela diri silat. Saat ini ia duduk di kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Negeri Cikeusik. Ketimbang harus belajar dikelas Erik justru lebih memilih ikut olah raga atau latihan silat oleh karena itu ia lebih dikenal teman-temannya Si Tukang Bolos.

Ketika diajak Fasilitator Rumah Zakat pergi untuk berwisata ke Waterpark Malingping, Erik sangat senang sekali. Ia memang jarang sekali berwisata. Ia adalah anak Yatim Piatu, saat ini Erik tinggal bersama kakek dan pamannya di daerah Malingping, Jawa Barat.

Sesampainya di Waterpark Malingping, Erik langsung menghilang. Tak ayal Fasilitator Rumah Zakat bingung mencarinya. Ternyata Erik sudah duluan berada di tengah kolam. Dibalik sikap Erik yang seakan semaunya, ada hal yang positif dari dirinya. Ia sangat berinisiatif dan memiliki semangat tinggi dalam bidang olah raga. Sehingga saat melihat air ia langsung saja menceburkan diri karena cukup mahir berenang.

Erik adalah salah satu anak yang perlu diperhatikan dalam hal bakat dan kemampuan, ia mungkin tidak bisa dipaksa untuk berprestasi di bidang akademik tapi dalam bidang olah raga ia cukup menonjol. Tapi karena ia anak yatim piatu ia sering kali tidak bisa melakukan hobi dan bakatnya karena keterbatasan dan terkendala biaya jugs sarana yang ia miliki. Padahal Erik merupakan anak yang jago dalam bela diri silat, dan bisa diasah agar lebih berprestasi dalam hal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement