Kamis 19 Oct 2017 14:24 WIB

Sepeda Baru untuk Rizal

 Sepeda Baru untuk Rizal
Sepeda Baru untuk Rizal

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON. Anak asuh binaan Rumah Zakat Cirebon, Rizal mendapatkan hadiah sepeda dari donatur Rumah Zakat. Rizal merupakan anak bungsu dari 12 bersaudara.Ia anak ceria yang penuh percaya diri meskipun berasal dari keluarga sederhana.

Ayah Rizal bekerja sebagai buruh galian pasir dengan penghasilan yang tak menentu. Sementara sang ibu adalah ibu rumah tangga yang tidak mempunyai pendapatan. Saat ini Rizal duduk di bangku kelas 3 SDN Kedungkrisik Kec. Harjamukti, Kota Cirebon. Jarak sekolah Rizal dengan rumahnya cukup jauh dan tidak ada angkutan umum, sehingga setiap harinya ia harus berangkat lebih pagi ke sekolah agar tidak terlambat. ''Saya ingin sekali punya sepeda dari dulu buat sekolah, tapi bapak tidak punya uang,'' kata Rizal dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (19/10).

Senyum bahagia terpancar dari wajah Rizal ketika relawan Rumah Zakat Cirebon, Amar mengajaknya untuk membeli dan memilih sepeda sesuai dengan keinginannya yang merupakan hadiah dari donatur Rumah Zakat. ''Seperti mimpi Kak, saya bisa dapat sepeda, bisa buat berangkat sekolah dan ngaji. Alhamdulillah besok berangkat sekolah saya sudah bisa pakai sepeda. Terima kasih banyak untuk donatur Rumah Zakat,'' tutur Rizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement