Selasa , 10 October 2017, 20:43 WIB

Anak-Anak Kampung Nelayan Belajar Melukis Nama

Red: Dwi Murdaningsih
rumah zakat
Anak-anak kampung nelayan Belawan belajar melukis dari mahasiswa Universitas Negeri Asahan (UNA) dan Komunitas Medan Menulis di Perpustakaan Terapung.
Anak-anak kampung nelayan Belawan belajar melukis dari mahasiswa Universitas Negeri Asahan (UNA) dan Komunitas Medan Menulis di Perpustakaan Terapung.

REPUBLIKA.CO.ID, BELAWAN -- Anak-anak kampung nelayan Belawan belajar dari dongeng dan belajar melukis nama. Mereka belajar dari mahasiswa Universitas Negeri Asahan (UNA) dan Komunitas Medan Menulis di Perpustakaan Terapung.

Anak-anak yang tak sabar menunggu kedatangan mahasiswa dari UNA sudah berkumpul sejak pukul 14.00. Perapung di hari ini dikunjungi dari Prodi Bahasa Indonesia UNA.

Pada kesempatan tersebut Mahasiswa Bahasa Indonesia UNA membawa kan dongeng untuk anak anak, dengan gembira dan bahagia anak anak Perpustakaan Terapung mendengar cerita  dongeng.

"Kami sangat senang bisa berkunjung ke Perpustakaan Terapung ini. Kami dapat berbagi ilmu dan kebahagiaan bersama anak anak di sini," kata Tanjung, salah satu Mahasiswa UNA.

Setelah mendengar dongeng yang penuh makna anak anak langsung belajar melukis kaligrafi nama yang dipandu langsung oleh Komunitas Medan Menulis.Anak anak pun belajar tentang dasar dasar melukis. Anak-anak praktik melukis sketsa nama mereka masing-masing.

"Kami sengaja berkunjung ke sini untuk memberi edukasi  tentang menulis dan cara melukis buat adik adik di Perpustakaan Terapung ini," kata Asti, mahasiswa UNA.