Senin , 09 Oktober 2017, 21:54 WIB

Rumah Zakat Berikan Bantuan untuk Binaan di Cilegon

Red: Dwi Murdaningsih
rumah zakat
 Rumah Zakat pada bulan menyalurkan Bantuan Wirausaha untuk para member binaan di wilayah Desa berdaya Citangkil Cilegon.
Rumah Zakat pada bulan menyalurkan Bantuan Wirausaha untuk para member binaan di wilayah Desa berdaya Citangkil Cilegon.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Rumah Zakat pada bulan Oktober ini menyalurkan Bantuan Wirausaha untuk para member binaan di wilayah Desa berdaya Citangkil Cilegon. Selain bantuan wirausaha, para member juga mendapatkan pendampingan dalam menjalankan usahanya.

Ibu Mutmainah seorang pengusaha Aneka Rempeyek yang berasal dari Kapuh Denok Citangkil Cilegon ini mendapatkan bantuan modal usaha sebesar Rp 850 ribu, Jumat (6/10). Penyerahan bantuan modal usaha dilaksanakan di Kantor Rumah Zakat, Jl. Letend R Soeprapto Ramanuju Cilegon sekaligus mengikuti kegiatan Edukasi Kewirausahaan pekanan yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

Humaedi selaku fasilisator bidang pemberdayaan Rumah Zakat Cilegon mengatakan selain memberikan bantuan modal usaha, juga diberikan pemahaman tentang kewirausahaan seperti penguatan produk yaitu tentang pengemasan dan labeling.

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi member binaan Rumah Zakat. Bantuan kewirausahaan berupa modal yang diberikan ini sangat membantu saya dalam untuk pengembangan usaha saya sekaligus membantu perekonomian keluarga karena pekerjaan suami saya sebagai buruh harian,” ujar Mutmainah.