Kamis 19 Oct 2017 14:47 WIB

Anisa Ingin Jadi Wanita Angkatan Udara

Anisa Ingin Jadi Wanita Angkatan Udara
Anisa Ingin Jadi Wanita Angkatan Udara

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU--Nur Anisa Sili merupakan siswa kelas VIII SMP Juara Pekanbaru yang mempunyai cita-cita menjadi seorang WARA (Wanita Angkatan Udara). Ia mengaku terinspirasi dari almarhum ayahnya yang berprofesi sebagai TNI AU. ''Kalau sudah besar, aku mau jadi wanita angkatan udara. Aku ingin jadi tentara seperti ayah,'' tutur Anisa dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (19/10).

Kehidupan keluarga Nur Anisa Sili berubah saat tiga tahun lalu, sang ayah dipanggil terlebih dahulu dalam sebuah kecelakaan pesawat. Ayah Anisa adalah seorang TNI AU yang saat itu tengah bertugas di Pulau Kalimantan. Setelah ayahnya meninggal, kini yang menjadi kepala keluarga untuk menghidupi dan mencari nafkah adalah ibunya. Meskipun keluarga Anisa mendapatkan uang pensiun dari pekerjaan almarhum ayahnya, akan tetapi ibu Anisa tetap berjuang mencari nafkah, karena uang pensiun yang diterima belum mencukupi kebutuhan keluarganya.

''Ibu Anisa kini bekerja di sebuah restauran, karena uang pensiunan ayah Anisa tidak mencukupi kebutuhan mereka. Setelah ayahnya tiada, Anisa menjadi anak yang berhak untuk menjadi siswa di Sekolah Juara karena kondisi perekonomian keluarganya kini jauh berbeda,'' ungkap Kepala SMP Juara Pekanbaru, Syahul Padillah.

Menurut Syahrul, awalnya Anisa termasuk anak yang pemalu. Namun kini, siswi kelas VIII tersebut menjadi salah satu anak berprestasi. Anisa menjadi juara dalam beberapa kompetisi, seperti pidato Bahasa Inggris, juara umum Pramuka, serta menjadi siswa teladan di SMP Juara Pekanbaru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement