Jumat , 06 October 2017, 20:35 WIB

RZ Fasilitasi Wisata Religi Majelis Taklim Al-Hikmah

Red: Gita Amanda
Rumah Sakit
Peserta kegiatan Wisata Religi adalah anggota Majelis Taklim Al Hikmah bersama keluarga.
Peserta kegiatan Wisata Religi adalah anggota Majelis Taklim Al Hikmah bersama keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat untuk desa Gilingan, kecamatan Banjarsari, Surakarta mengadakan kegiatan Wisata Religi di Firdaus Fatimah Az Zahra, pada Ahad (1/10). Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Majelis Taklim ibu-ibu Al Hikmah yang ada di Bibis Wetan, Gilingan, Banjarsari, Surakarta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah keilmuan dan wawasan tentang haji dan umroh,” ujar Fasilitator Rumah Zakat untuk desa berdaya Gilingan Sunarsih. Di Firdaus Fatimah Az Zahra terdapat replika dua kota besar umat Islam, yaitu kota Makkah dan kota Madinah.

Di dalamnya terdapat Replika Ka'bah untuk belajar thowaf dan berdoa di tempat mustajab, replika bukit Sofa dan bukit Marwa belajar sai, replika Jabal Rahmah yang berbukit dan berbatu terjal, dan replika Padang Arafah dengan banyak tenda. “Alhamdulillah, ibu-ibu sangat antusias belajar dan sangat senang dengan kegiatan ini,” ujar Sunarsih.

Endang, salah satu peserta mengungkapkan harapannya. “Ya, Allah sekarang kita belajar dan manasik, semoga Allah mudahkan secepatnya haji dan umroh. Aamiin,” ujarnya.