Sabtu 07 Oct 2017 13:02 WIB

Rumah Zakat Bantu Percantik Gerobak Donat Anggota Binaan

Gerobak donat Pak Wito yang telah diperbaiki Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Gerobak donat Pak Wito yang telah diperbaiki Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Di usianya yang tak lagi muda, Pak Wito (73 tahun) tetap semangat bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Tak hanya itu, beliau pun terkenal sebagai tokoh yang aktif di lingkungannya.

"Selama Gusti Allah masih memberikan usia, maka hidup harus terus produktif. Nggak boleh bergantung kepada orang lain," ujar Pak Wito.

Pak Wito merupakan salah satu anggota usaha binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Patehan, di Kecamatan Kraton, Yogyakarta. "Sehari-hari Pak Wito ini berjualan donat keliling desa. Meski usianya sudah lanjut, tapi beliau sangat segar dan semangat dalam bekerja," ujar Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat untuk Patehan Edy Dwi Daryapto.

Kamis (28/9) lalu, Rumah Zakat memperbaiki dan menghiasi gerobak donat Pak Wito agar lebih menarik. "Alhamdulillah, sudah lama saya ingin memperbaiki gerobak ini. Terima kasih Rumah Zakat, keinginan saya akhirnya terkabul. Semoga Gusti Allah membalas kebaikannya," ujar Pak Wito.

Dengan gerobak yang lebih cantik berlabel "Wito Donat", Pak Wito pun makin semangat menjemput rezeki. Semoga usaha Pak Wito semakin lancar dan berkah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement