Ahad 17 Sep 2017 18:40 WIB

Rumah Zakat Bantu Isi Sumur Penampungan di Gunungkidul

Suwarni bersama cucunya mengambil air bersih di sumur penampungan.
Foto: Rumah Zakat
Suwarni bersama cucunya mengambil air bersih di sumur penampungan.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL -- Setiap musim kemarau seperti saat ini, Suwarni (45 tahuh) harus mengambil air untuk keperluan rumah tangga di sumur penampungan yang jaraknya cukup jauh dari rumah. Panas yang cukup terik di Desa Serut, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul tak menyurutkan langkah Suwarni untuk mengangkut air dalam jiriken sembari menggenggam tangan cucunya.

“Suami kerja jadi tukang bangunan, kerjanya dari pagi sampai sore,” ujar Suwarni.

Anak-anak Suwarni sudah bekerja semua, jadi memang urusan rumah tangga Suwarni mengerjakannya sendiri. Untuk meminta tolong sang suami, Suwarni merasa sungkan sebab suaminya telah kerja sepanjang hari.

“Kadang anak juga bantu kerjaan rumah kalau lagi libur. Sehari-hari, selain ngerjain kerjaan rumah juga jagain cucu-cucu soalnya ayah ibunya kan pada kerja,” ujar Suwarni.

Selain Suwarni, masih ada 30 Kepala Keluarga lainnya yang mengalami kekurangan air di Desa Serut. Oleh karenanya, Rumah Zakat mendistribusikan bantuan air bersih bagi warga Desa Serut.

“Terima kasih Rumah Zakat sudah mengisi sumur penampungan kami. Setiap musim kemarau, sumur-sumur selalu kering,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement