Rabu , 13 September 2017, 18:39 WIB

Desa Citangkil Dapat Pembinaan Ekologi dan Ekonomi

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
Pembinaan ekologi dan ekonomi kewirausahaan oleh Rumah Zakat.
Pembinaan ekologi dan ekonomi kewirausahaan oleh Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Rumah Zakat Cilegon mengadakan pembinaan kewirausahaan kepada para anggota di kantor Rumah Zakat Cilegon. Sebanyak 10 orang berasal dari berbagai latar belakang usaha turut hadir dalam acara tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan setiap pekan sekali ini diisi dengan mentoring ekologi dan ekonomi kewirausahaan.

Rangkaian kegiatan pembinaan ini langsung dipandu oleh Sri sebagai mentor pembinaan keagamaan yaitu tentang Arridho dan dilanjutkan pembinaan mentoring kewirausahaan oleh Fasilitator Rumah Zakat tentang motivasi usaha dan analisa SWOT produk.

“Kegiatan mentoring ini bertujuan agar para member binaan mempunyai keseimbangan peningkatan ruhiyah dalam keilmuan dan peningkatan rupiah dalam usaha. Upaya untuk membentuk mental dan jiwa seorang pengusaha dalam mengembangkan usahanya, merupakan hal yang harus dimiliki oleh para PM UKM. Mereka harus berani, optimistis, dan pantang menyerah apabila menemui kegagalan, ” ujar Humaedi melalui siaran pers Rumah Zakat.

Salah satu anggota binaan Rumah Zakat ini adalah Ernawati. Beliau baru bergabung selama tiga bulan dengan usaha cimol dan nasi uduknya. “Saya merasa senang sekali dengan adanya kegiatan ini, membuka wawasan dalam berwirausaha membuat saya lebih bersemangat lagi mendapatkan ilmu pengetahuan tentang spiritual” ujar Ernawati.

Selain itu ia mengukapkan kegembiraannya dalam mengikuti kegiatan pembinaan mentoring kewirausahaan ini. Selain mendapatkan motivasi untuk memajukan usaha ia sekaligus juga bisa menambah ilmu agama.