Kamis 07 Sep 2017 14:20 WIB

Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-Anak Rohingya

Relawan Rumah Zakat bermain bersama anak-anak Rohingya.
Foto: rumah zakat
Relawan Rumah Zakat bermain bersama anak-anak Rohingya.

REPUBLIKA.CO.ID, SITTWE -- Relawan Rumah Zakat berada di Myanmar. Mereka membagikan makanan dan mainan kepada anak-anak Rohingya di Karamat Para Village, kota Sittwe.

"Jangan berebut, semua akan kebagian," seru Ibrahim, Relawan Rumah Zakat di Myanmar saat anak-anak berebut ingin mendapatkan permen yang dibawa oleh Andri, Koordinator Tim Kemanusiaan Rumah Zakat untuk Myanmar.

Meski sudah diperingatkan, anak-anak Rohingya di Karamat Para Village, kota Sittwe ini tetap saja heboh ingin mendapatkan permen. Karena akses mereka untuk keluar desanya dibatasi oleh pihak otoritas, maka mereka pun kesulitan mendapatkan makanan dari kota termasuk makanan kecil yang manis itu.

Selesai berbagi permen, tim kemanusiaan Rumah Zakat juga bermain gangsing dengan anak-anak. "Anak-anak di sini pandai bermain gangsing. Saya justru belajar dari mereka," ujar Andri.

Beberapa anak nampak antusias saat tim kemanusiaan Rumah Zakat memberi mereka rendang dan kornet Superqurban, meski mereka sebenarnya tidak familiar dengan jenis makanan itu.

 "Mereka sangat-sangat jarang makan daging, apalagi daging dalam kaleng seperti ini. Semoga mereka bahagia dan suka dengan rasanya," ungkap Andri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement