Selasa , 12 September 2017, 21:12 WIB

Rumah Zakat Gelar Aksi Peduli Rohingya di Sejumlah Daerah

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
Rumah Zakat gelar berbagai kegiatan untuk menunjukkan kepedulian terhadap Muslim Rohingya
Rumah Zakat gelar berbagai kegiatan untuk menunjukkan kepedulian terhadap Muslim Rohingya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebagai bentuk kepeduliaan terhadap masyarakat Muslim Rohingya, Rumah Zakat melalui relawannya menggelar aksi solidaritas. Sejak pekan lalu, Rumah Zakat telah melaksanakan aksi solidaritas di beberapa kota seperti Jakarta, Yogyakarta Jember dan Cimahi.

Pada Ahad (10/9) lalu, aksi serentak dilaksanakan di tiga kota, diantaranya Surabaya, Solo dan Malang. Aksi dilaksanakan di pusat keramaian dan pusat kota masing-masing.

Selain kampanye kepeduliaan terhadap Muslim Rohingya, dilaksanakan juga aksi teatrikal yang menggambarkan kekejaman militer Myanmar terhadap masyarakat Rohingya serta penggalangan dana untuk Muslim Rohingya. "Alhamdulillah, dari ketiga kota terkumpul dana Rp 10.437.900 untuk membantu saudara kita di Rohingya," ujar Komite Relawan Rumah Zakat, Dea Sukmara.

Sementara itu Direktur Komite Relawan Rumah zakat, Herlan Wilandariansyah mengatakan terima kasih dan berharap semoga segala macam bantuan serta doa yang terus diberikan menjadi peringan duka saudara-saudara di Myanmar. "Semoga segala amal kebaikan diterima dan dibalas kebaikan oleh Allah SWT," katanya.