Senin , 11 September 2017, 19:53 WIB

Superqurban Bagi-Bagi Kurban untuk Korban Kebakaran Benhil

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
Perwakilan Rumah Zakat memberikan kornet Superqurban kepada warga korban kebakaran Benhil, Ahad (10/9).
Perwakilan Rumah Zakat memberikan kornet Superqurban kepada warga korban kebakaran Benhil, Ahad (10/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Rumah Zakat, Zakat Timur, menyalurkan kornet Superqurban sebanyak 150 kaleng untuk korban kebakaran di Benhil, pada Ahad (10/9) lalu. Posko pengungsian berada di Jalan Pam Baru Raya Benhil, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kejadian ini diakibatkan oleh pembakaran sampah. Ttanpa diketahui api langsung merambat ke rumah-rumah warga yang berada di sekitar tempat pembakaran sampah tersebut.

Titik posko pengungsian berada di Mushola Babusalam dan Masjid At-taqwa. Rumah yang terdampak sejauh ini sejumlah 50 rumah, 110 Kepala Keluarga dan 300 Jiwa.

Adapun kebutuhan sangat mendesak yang diperlukan para korban di antaranya air mineral, selimut, matras, terpal, makanan ringan, pakaian layak pakai, pakaian dalam dewasa atau anak dan hygiene kit.

Penerima bantuan, Siti Soraya (34 tahun) mengaku sangat berterima kasih dengan kornet Superqurban yang diberikan Rumah Zakat. "Terima kasih atas bantuannya kornetnya, sangat bermanfaat," ujar Siti seperti dimuat dalam siaran pers Rumah Zakat.