Jumat 02 Jun 2017 15:45 WIB

Bank Sampah Binaan Rumah Zakat Berikan Edukasi

Bank Sampah Sempu (BSS) binaan Rumah Zakat tengah berulang tahun yang ke-4.
Bank Sampah Sempu (BSS) binaan Rumah Zakat tengah berulang tahun yang ke-4.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG--Bank Sampah Sempu (BSS) binaan Rumah Zakat tengah berulang tahun yang ke-4.  Kader BSS dan para partisipan sangat antusias dan ceria merayakan Milad Bank Sampah Sempu.  Bertempat di Masjid Mujahidin  Kawasan Industri Jababeka Kp. Sempu  RT. 04/04 Desa Pasir Gombong Kecamatan Cikarang utara, Bekasi. Perayaan Milad Bank Sampah Sempu sekaligus Berbagi Buka Puasa persembahan dari Rumah Zakat, dihadiri sekitar 250 orang. Yaitu masyarakat Desa Pasir Gombong, tokoh masyarakat, Pemdes Pasir Gombong, Ketua Bank Sampah Bekasi beserta jajarannya.

Dalam acara perayaan milad Bank Sampah Sempu dihadiri juga oleh  Hapli, Ketua Bank Sampah Bekasi (BSB). Beliau Sangat mengaparesiasi Peran Bank Sampah Sempu dalam beragam programnya yang sangat menarik. “Bank Sampah Sempu bagus sekali  melakukan edukasi, tidak hanya di ruang lingkup Bank Sampah saja namun di kegiatan sosial lainya, semoga bertambah manfaatnya buat masyarakat.” ungkap Hapli dalam siaran pers yang diterima Republika belum lama ini.

Selain itu juga turut hadir Ibu Mimin, Ibu Lurah Desa Pasir Gombong, dalam sambutannya beliau mendukung keberadaan Bank Sampah Sempu dan akan memfasilitasi untuk kreatifitas Ibu-ibu Desa pasir Gombong. "Ibu-ibu dirumah saya ada mesin jahit, untuk membangun kretifitas saya persilahkan untuk dimanfaatkan." tutur Ibu Mimin selaku Ibu lurah Desa Pasir Gombong.

Dalam perayaan milad BSS hadir juga ustadz Imam Hambali, pembina Bank Sampah Kab. Bekasi untuk  memberikan tausyiah dan motivasi Tentang Tazkiyah (Mensucikan diri), " Di bulan Ramadhan ini tidak hanya fokus pada diri kita, tapi lingkungan pun harus diperhatikan agar terasa nyaman,'' tutur Ustadz Imam.

 

Bank Sampah Sempu Merupakan program Kampung Berseri binaan Rumah Zakat, sudah empat tahun memberikan pelayanan nyata membantu menyelesaikan persoalan sampah di Desa Pasir Gombong, terbukti hadirnya sekolah sampah, Gerakan Pilah Sampah, sekolah buta huruf, gerakan 100 biopori/RT, Sosialita Sempu Berbagi (SOSBEG), Penghimpunan Eco Brick, Tercatat 40 Nasbah aktif dan 150 Partisipan Bank Sampah, Semoga denganya terus meberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakan sehingga masyarakat semakin lebih merasakan manfaatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement