Kamis 07 Sep 2017 16:49 WIB

Rumah Zakat Salurkan Kurban untuk Aleppo dan Gaza

Rumah Zakat menyalurkan hewan kurban ke wilayah Aleppo dan Gaza.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan hewan kurban ke wilayah Aleppo dan Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, ALEPPO -- Rumah Zakat melakukan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban di Kota Azaz, Provinsi Aleppo, Suriah. Sebanyak 20 ekor domba didistribusikan ke wilayah konflik tersebut, termasuk Gaza di Palestina.

Selain menyalurkan hewan kurban, Rumah Zakat juga memberikan hadiah lebaran untuk anak-anak berupa mainan dan pakaian. Mereka sangat antusias ketika mendapatkan hadiah lebaran tersebut.

"Semoga hadiah kecil ini bisa memberikan kebahagiaan yang besar bagi anak-anak Alepo di tengah konflik yang sedang melanda negara mereka, " kata Noor Yahya Muhammad, Chief Program Officer Rumah Zakat, Kamis (7/9), melalui siaran persnya.

Selain di Aleppo, Rumah Zakat juga menyalurkan hewan kurban untuk warga Gaza, Palestina. “Hewan kurban ini adalah amanah dari pekurban di Indonesia. Alhamdulillah, kami dapat menyalurkannya langsung kepada warga Gaza,” ujar Noor.

 

Para penerima manfaat daging kurban di Gaza, di antaranya terdapat beberapa warga yang berjalan tidak normal dan menggunakan kursi roda. Hal tersebut merupakan dampak dari konflik yang terjadi di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement