Selasa 22 Aug 2017 16:01 WIB

Rumah Zakat Gelar Nonton Bareng Tanah Surga...Katanya

Rumah Zakat menggelar kegiatan nonton bareng di Kampung Kalapa Dua, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Foto: Dok Rumah Zakat
Rumah Zakat menggelar kegiatan nonton bareng di Kampung Kalapa Dua, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 menggelar nonton bareng film Tanah Surga...Katanya. Kegiatan dilakukan bersama Karang Taruna dan warga di Kampung Kalapa dua, Desa Situgede, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (16/08).

Film ini memberikan gambaran perjuangan masyarakat yang hidup di perbatasan kalimantan (Indonesia) dan Malaysia dalam menjaga kedaulatan RI. Acara ini digelar setelah Shalat Isya hingga tengah malam.

Kegiatan nonton bareng yang digelar di halaman pos ronda RW 06 ini disambut baik oleh Kepala Desa Situgede, Dedi Supriadi, yang hadir bersama sekretaris desa. “Motivasi dan semangat kemerdekaan ini harus kita jaga bersama,” kata Dedi dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Di penghujung acara, kegiatan diisi dengan obrolan santai antara Fasilitator Desa Berdaya, para pengurus karang taruna, pengurus RT, serta kepala desa. Obrolan tersebut dilakukan sambil menyantap suguhan sederhana singkong rebus dan kopi hangat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement