Selasa 22 Aug 2017 14:58 WIB

Rumah Zakat Resmikan SD Juara Jayapura

 Rumah Zakat Resmikan SD Juara Jayapura
Rumah Zakat Resmikan SD Juara Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA--Rumah Zakat dan LAZIS PLN meresmikan SD Juara Al-Hikmah Jayapura, Senin (21/08). SD Juara Al-Hikmah Jayapura ini merupakan sekolah gratis ke-18 yang didirikan oleh Rumah Zakat.''Alhamdulillah, Sekolah Juara Al-Hikmah Jayapura telah diresmikan. Semoga memberikan manfaat dan kebaikan bagi warga Jayapura, khususnya Desa Tanah Hitam ini. Nantinya, semoga Rumah Zakat dapat terus menyediakan layanan sekolah gratis, untuk membantu memajukan pendidikan di Indonesia,'' ungkap Chief Operational Officer Rumah Zakat R. Herry Hermawan dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (22/8).

Sebanyak 25 orang siswa yang berasal dari Desa Tanah Hitam, Abepura, menjadi angkatan pertama sekolah ini. Sebagian besar siswa berasal dari keluarga kurang mampu di wilayah tersebut. Sekolah ini akan mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar pada tahun ajaran 2017/2018. Peresmian SD Juara Al-Hikmah Jayapura dihadiri oleh Walikota Jayapura; Benhur Tomy Mano, Ketua LAZIS PLN; Herry Hasanudin, orang tua siswa, dan guru-guru SD Juara Jayapura. Benhur mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan adanya sekolah gratis yang didirikan oleh Rumah Zakat.

''Kami sangat berterima kasih kepada LAZIS PLN dan Rumah Zakat karena telah membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak-anak di Jayapura. Semoga dengan adaya sekolah gratis ini dapat menambah semangat anak-anak dalam menuntut ilmu sehingga nantinya dapat menjadi anak-anak yang beriman, juga menjadi penerus bangsa yang soleh dan cerdas,'' tutur Benhur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement