Senin , 21 Agustus 2017, 11:03 WIB

Rumah Zakat Bagikan Parsel untuk Veteran

Red: Rahmat Santosa Basarah
Rumah Zakat Bagikan Parsel untuk Veteran
Rumah Zakat Bagikan Parsel untuk Veteran

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU--Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Rumah Zakat menyalurkan bantuan untuk veteran. Sebanyak 24 orang veteran di 20 kota mendapatkan bantuan sembako. Selain sembako, Rumah Zakat juga menyalurkan kornet Superqurban dan paket Alquran. Koordinator Relawan Pekanbaru Fajri Sabti. mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Rumah Zakat juga sebagai sarana pelatihan bagi relawan agar dapat mengambil pelajaran dari para veteran.

''Mereka kan sudah dulu sudah banyak berjuang. Jadi sudah sepantasnya kita memberikan penghargaan untuk mereka. Diharapkan dengan adanya aksi peduli dan silaturahim ini para relawan Rumah Zakat dapat mendengarkan langsung kisah perjuangan merekadan mengambil pelajaran dari kisah  perjuangan mereka,'' ujar Fajri dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Senin (21/8).

Salah satu penerima manfaat ialah Sadjad. Saat ini, Sadjad tinggal bersama anaknya. Meski sudah berusia lebih dari 99 tahun, namun Sadjad masih bersemangat saat menceritakan kisah perjuangannya. Selain itu, Sadjad juga dikenal ramah dan senang membantu serta memberikan motivasi kepada orang-orang di sekitarnya. ''Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bingkisan untuk saya. Saya senang, ini sangat membantu kami,'' katanya.