Ahad , 20 August 2017, 17:24 WIB

Rumah Zakat-Cita Sehat Gelar Program Ramah Lansia di Bandung

Red: Qommarria Rostanti
Dok Rumah Zakat
Program Ramah Lansia digelar di area gedung SMA PGRI 1, RW 05 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.
Program Ramah Lansia digelar di area gedung SMA PGRI 1, RW 05 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejak digagas oleh Rumah Zakat dan Cita Sehat pada Juli lalu, Kampung Lansia Sibulan telah beberapa kali menjadi lokasi kegiatan pemberdayaan lansia. Seperti misalnya beberapa waktu lalu, Rumah Zakat dan Cita Sehat bekerja sama dengan Puskesmas Sukawarna menggelar kegiatan Ramah Lansia berupa pemeriksaan kesehatan lansia dan penyuluhan kesehatan.

Ramah Lansia digelar di area gedung SMA PGRI 1, RW 05 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, mulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan yang baru pertama kali digelar tersebut dihadiri oleh lurah setempat serta kepala Puskesmas Sukawarna.

Penyuluhan kesehatan diberikan oleh Bidan Hilda dari Puskesmas Sukawarna yang membahas materi mengenai hipertensi. Usai penyuluhan, tim medis dari Cita Sehat melakukan pemeriksaan tensi, gula darah serta konsultasi kesehatan.

“Untuk kegiatan Ramah Lansia yang pertama ini sambutanya sangat luar biasa. Sebanyak 150 lebih lansia mengikuti kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan. Semoga ke depannya, semakin antusias dan kegiatan yang digelarpun semakin beragam. Termakasih Rumah Zakat dan Cita Sehat,” ujar Lurah Sukagalih, Aep, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (20/8).