Ahad 20 Aug 2017 17:18 WIB

SMP Juara Pekanbaru Adakan Kemah Penggalang

Suasana kemah penggalang SMP Juara Pekanbaru.
Foto: Dok Rumah Zakat
Suasana kemah penggalang SMP Juara Pekanbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU --  Siswa dari kelas VII sampai IX SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan kemah dalam peringatan Hari Pramuka yang jatuh setiap 14 Agustus. Rangkaian kegiatan berupa kemah blok, pelantikan ramu dan terap, serta pengukuhan satuan alumni Pramuka.

Selain dalam rangka memperingati hari Pramuka kegitan ini juga untuk menanamkan nilai-nilai dasar kepramukaan dan Dasadarma ke dalam diri setiap siswa SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan berlangsung tiga hari. Hari pertama dilaksanakan di sekolah, hari kedua dan ketiga berlangsung di Kolam Pancing Basecamp Garuda Outbond. 

Kegiatan diawali dengan pembukaan upacara yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah Syahrul Padilah. Dalam pemaparannya disampaikan bahwa Pramuka telah mengalami berbagai macam perkembangan. Dengan perkembangan itu maka diharapakan nilai aktualisasi yang tertuang dari kepramukaan itu seharusnya diterapkan dalam kehidupan penggalang. Dia juga menyampaikan Pramuka merupakan sebuah wadah untuk pembentukkan karakter peserta didik.

Kegiatan Perkemahan Blok di akhiri dengan pelantikan dan pengukuhan alumni. “Alhamdulillah saya sudah dilantik menjadi terap,” ujar salah satu siswa SMP Juara Pekanbaru, Rizky Ramadhan dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini. Acara ini ditutup dengan pembagian hadiah bagi pemenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement