Senin 14 Aug 2017 18:54 WIB

Siswa SD Juara Yogyakarta Galang Dana untuk Palestina

SD Juara Yogyakarta menggalang dana untuk membantu saudara di Palestina.
Foto: rumah zakat
SD Juara Yogyakarta menggalang dana untuk membantu saudara di Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Berbagai lembaga dakwah maupun lembaga pendidikan turut membantu penggalangan dana sebagai upaya meringankan beban saudara-saudara muslim di Palestina. Tak terkecuali SD Juara Yogyakarta.

Kepala Sekolah SD Juara Yogyakarta Lilik mengatakan penggalangan dana untuk palestina di SD Juara Yogyakarta bersifat sukarela melalui edaran surat pemberitahuan ke orang tua siswa. Penggalangan dana ini  berlangsung satu pekan.

Pada akhir pekan lalu, JUmat (4/8) lalu, siswa diperlihatkan video tentang perjuangan-perjuangan rakyat palestina. Setelah dana terkumpul, salah satu perwakilan dari siswa menyerahkan hasil pengalangan dana di kantor Rumah Zakat Yogyakarta. Perolehan dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh seluruh siswa SD Juara Yogyakarta adalah sebanyak Rp 3.040.000.

"Pengalangan dana ini diperuntukkan untuk saudara muslim kita dipalestina, dan alhamdulillah medapatkan respon yang bagus dari orangtua siswa, terimakasih atas kerjasamanya bapak dan ibu wali siswa, semoga ikatan persaudaraan Indonesia-Palestina selalu terjalin semakin erat," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement