Senin 14 Aug 2017 06:07 WIB

200 Kornet Superqurban Diberikan untuk Warga Jampang Kulon

Relawan Rumah Zakat Sukabumi melakukan penyaluran Kornet Superqurban di Wilayah Jampang Kulon pada Selasa (8/8).
Foto: rumah zakat
Relawan Rumah Zakat Sukabumi melakukan penyaluran Kornet Superqurban di Wilayah Jampang Kulon pada Selasa (8/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Relawan Rumah Zakat Sukabumi melakukan penyaluran Kornet Superqurban di Wilayah Jampang Kulon pada Selasa (8/8). Pembagian kornet ini dalam rangka ikut berpartisipasi pada acara  Reuni Akbar Relawan Kemanusiaan se-Kabupaten Sukabumi. Relawan Rumah Zakat Sukabumi menempuh perjalanan darat dengan mengendarai motor selama 4 jam menuju Jampang Kulon.

Setiba di sana, relawan mendistribusikan kornet Superqurban sebanyak 200 kaleng untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar. Penyerahan kornet secara simbolis diserahkan langsung kepada panitia acara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, didampingi perwakilan BPBD Kabupaten Sukabumi.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat, kornet Superqurban sudah kami terima dan akan kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ucap Eka Widiaman, selaku Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi.

Usai acara, para relawan menjalin silaturahim dengan relawan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan BPBD Kabupaten Sukabumi. Untuk membangun sinergitas dalam kegiatan aksi kemanusiaan dan kebencanaan ke depannya.

Hari kedua Rabu (9/8) Relawan Rumah Zakat Sukabumi mengunjungi nelayan di daerah Pantai Minajaya, Surade. Di sana para relawan berbagi Kornet Superqurban kepada para nelayan. Aura kebahagiaan terpancar dari wajah mereka ketika mendapatkan Kornet Superqurban.

Hatur nuhun Rumah Zakat, Kornet Superqurbanna tos dugi di Pantai Minajaya. Mantap! (Terima kasih Rumah Zakat, Kornet Superqurbannya sudah sampai di Pantai Minajaya. Mantap!” tutur Pak Salman dengan wajah bahagia (28 th) ketika tengah berlayar di tengah laut lepas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement