Ahad , 13 August 2017, 09:23 WIB

Relawan Rumah Zakat Kediri Bersih-Bersih Sungai Brantas

Red: Dwi Murdaningsih
rumah zakat
Relawan Rumah Zakat Kediri menggelar aksi bersih-bersih sungai Brantas.
Relawan Rumah Zakat Kediri menggelar aksi bersih-bersih sungai Brantas.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Relawan Rumah Zakat Kediri mengikuti aksi Bakti Brantas dalam rangka memperingati hari jadi kota Kediri yang ke 1138 pada Ahad (6/8). Aksi yang dimulai pukul 06.00 hingga 11.00 dihadiri 600 peserta yang melibatkan 46 komunitas, mahasiswa, dan juga pelajar yang ada di kota Kediri.

Kegiatan tersebut meliputi agenda aksi clean up sampah di sepanjang bantaran sungai Brantas, menanam bibit pohon di tepi sungai dan diakhiri dengan pelepasan bibit ikan endemik di sungai Brantas.

Selain mengikuti rangkaian acara Bakti Brantas, Relawan Rumah Zakat Kediri juga melaksanakan aksi galang dana 'Save Palestine', sehubungan kondisi krisis yang melanda Palestina saat ini.

“Alhamdulillah aksi Bakti Brantas dan juga penggalangan dana hari ini berjalan lancar, semoga acara hari ini dapat bermanfaat dan dana yang kita peroleh bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” kata Elwien Roodhiana selaku Branch Manager Rumah Zakat Kediri.

Yustin selaku ketua panitia Bakti Brantas 2017 pun mengungkapkan rasa terima kasihnya, “Alhamdulillah, acara Bakti Brantas dan juga penggalangan dananya dapat berjalan dengan lancar. Terima kasih banyak Rumah Zakat atas partisipasinya dalam acara Bakti Brantas”.