Sabtu , 12 August 2017, 18:26 WIB

MTT-Rumah Zakat Gelar Program Siaga Sehat

Red: Qommarria Rostanti
Dok Rumah Zakat
Aksi Siaga Sehat MTT di Keluarahan Maccini, Makassar, Sulawesi Selatan.
Aksi Siaga Sehat MTT di Keluarahan Maccini, Makassar, Sulawesi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Majelis Taklim Telkomsel (MTT) bersinergi dengan Rumah Zakat menfasilitasi warga kurang mampu untuk memeriksaan kesehatannya. Keduanya bekerja sama megadakan program Siaga Sehat MTT.

Kegiatan ini merupakan program yang diagendakan setiap bulan di beberapa regional MTT. Pada kesempatan kali ini, Program Siaga Sehat MTT dilaksanakan di Jalan Maccini, Pasar Malam 3 nomor 4 RW 04, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan. Kelurahan Maccini merupakan salah satu wilayah yang padat penduduk dan mayoritas warganya tergolong kurang mampu.

Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Branch Manager Rumah Zakat Makassar, Amir. Dalam sambutannya, beliau berharap agar kegiatan siaga sehat bisa memberikan manfaat bagi warga. "Kami menfasilitasi warga untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis, semoga dapat memberikan manfaat bagi warga setempat," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Dalam acara ini juga hadir Sekretaris Kelurahan Maccini, Meydi Ajou, yang memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya, dia bbersyukur dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan siaga sehat secara gratis. "Syukur dan terima kasih kepada MTT dan Rumah Zakat yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis sehingga warga kami bisa memanfaatkan kesempatan ini," kata dia.

Program Siaga Sehat MTT meliputi cek tensi, cek metabolik, pemeriksaan oleh dokter, pemberian obat, dan pemberian makanan tambahan untuk balita. Momen ini dimanfaatkan oleh 103 orang warga setempat dari usia balita sampai lansia. Salah satunya adalah Daeng Mame (82 tahun). Usia lanjut sangat rentan terkena berbagai penyakit sehingga kesempatan ini kemudian dimanfaatkan oleh Daeng Mame untuk memeriksakan kesehatannya.