Jumat , 11 Agustus 2017, 15:00 WIB

Rumah Zakat Adakan Program Hafalan Alquran

Red: Qommarria Rostanti
Dok Rumah Zakat
Kelas hafalan Alquran yang diadakan Rumah Zakat di Kabupaten Tegal.
Kelas hafalan Alquran yang diadakan Rumah Zakat di Kabupaten Tegal.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Rumah Zakat melalui program pendidikan Senyum Juara menyenggarakan kelas hafalan Alquran. Program yang diselenggarakan Ahad (6/8) ini diperuntukkan bagi anak-anak binaan di Desa Berdaya Bumijawa RT 05 RW 01 Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.
 
Program yang dilakukan Rumah Zakat melalui fasilitator Desa Berdaya ini ditujukan untuk memberikan bimbingan pendidikan bagi anak-anak dari kalangan kurang mampu, baik tingkat SD  maupun SMP yang tinggal di Desa Berdaya Bumijawa. "Selain hafalan Alquran, kami juga memberikan program pendidikan umum juga ilmu agama di setiap pekan. Alhamdulilah sudah ada 15 anak yang aktif," ujar Fasilitator Desa Berdaya Bumijawa, Sucipto (37 tahun) dalam keterangan tertulis diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Program yang sedang berjalan ini sangat dirasakan manfaatnya, terutama oleh orang tua. "Alhamdulilah, hafalan anak saya bertambah, Yassin, al-Mulk, ar-Rahman anak saya sudah hafal, program pembinaan Rumah Zakat memberikan manfaat luar biasa," kata Piroh (35 tahun) selaku orang tua dari M Alwan Hibatulloh (16 tahun).

Piroh menyebut, anaknya dulu tidak pernah menghafal sekarang hampir semua hafal Juz Amma. "Terima kasih Rumah Zakat atas segala bantuan dan binaan pada anak kami," kata dia.