Kamis , 10 Agustus 2017, 15:16 WIB

Dokter Cilik Ikut Sosialisasi Campak dan Rubela di SD Juara

Red: Dwi Murdaningsih
rumah zakat
Rumah Zakat bersama Cita Sehat menggelar sosialisasi campak dan rubella kepada para dokter kecil (dokcil) yang ada di SD Juara Bandung.
Rumah Zakat bersama Cita Sehat menggelar sosialisasi campak dan rubella kepada para dokter kecil (dokcil) yang ada di SD Juara Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat bersama Cita Sehat menggelar sosialisasi campak dan rubella kepada para dokter kecil (dokcil) yang ada di SD Juara Bandung di Jl. Terusan Panyileukan No.13, Cipadung Kidul, Panyileukan, Kota Bandung (4/8). Imunisasi Campak dan Rubella merupakan gerakan yang gencar disosialisasikan saat ini oleh pihak pemerintah terutama Departemen Kesehatan Republik Indonesia.

Imunisasi campak dan rubella ini hadir dalam rangka pencegahan penyakit campak dan rubella pada anak-anak. Materi campak dan rubella disampaikan oleh Public Health Cita Sehat Bandung, Muhammad Fadhli.

Sebanyak 20 orang dokter kecil mengikuti kegiatan tersebut. Mereka terlihat sangat antusias, terbukti dengan pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan seputar materi.

“Sambutan anak-anak sangat luar biasa. Mereka sangat antusias mendengar pemaparan tentang penyakit campak dan rubella. Usai kegiatan ini, mereka juga berkeinginan untuk menyampaikan materi tadi kepada teman-teman yang lain sehingga semakin banyak siswa yang tahu tentang campak dan rubella,” kata Fadhli.