Jumat 28 Jul 2017 17:11 WIB

Rumah Zakat Gelar Sekolah Lansia

Rumah Zakat menggelar Sekolah Lansia di Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, belum lama ini.
Foto: Dok Rumah Zakat
Rumah Zakat menggelar Sekolah Lansia di Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sekolah untuk warga lanjut usia (lansia) kembali digelar di Kota Bandung. Kali ini, Sekolah Lansia di Kota Bandung digulirkan oleh Rumah Zakat bersama Cita Sehat Foundation melalui program Ramah Lansia.

‘’Ramah Lansia merupakan sebuah program pembinaan terhadap lansia. Salah satu implementasinya dalam bentuk Sekolah Lansia,’’ ujar Public Health Cita Sehat Foundation, Indah, Jumat (28/7).

Sekolah Lansia memberikan ilmu kreasi dan kerajinan tangan kepada para lansia. Mereka diajari untuk membuat kerajinan tangan dari barang-barang yang sudah tidak terpakai, misalnya kemasan plastik, botol minuman, dan lain-lain.

Pekan ini, papar Indah, Sekolah Lansia digelar di RW 03, Kelurahan Gumuruh, Kecamattan Batununggal, Kota Bandung. Di Kelurahan Gumuruh, para lansia diajarkan membuat tas, karpet dan hiasan kerudung dari bungkus kopi.

Produk kerajinan tangan itu, nantinya akan dijual pada event-event tertentu, di antaranya car free day. “Paling sering kami menjualnya di car free day Buah Batu, karena jaraknya dekat,’’ tambahnya.

Uang hasil penjualan itu akan dijadikan modal untuk membeli bahan-bahan kerajinan selanjutnya, dan sisanya digunakan untuk uang kas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement