Kamis 27 Jul 2017 16:02 WIB

Rumah Zakat Bagikan Sepatu untuk Siswa SD

Nur Efendi, CEO RZ
Foto: Republika/Tahta Aidila
Nur Efendi, CEO RZ

REPUBLIKA.CO.ID, NGANJUK -- Rumah Zakat menyalurkan sepatu bagi  siswa di SDN Margopatut 6, Dusun Margopatut, Desa Wates, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Sekolah ini hanya memiliki 20 orang siswa. Setiap hari, para siswa Margopatut harus berjalan melewati medan yang menanjak dan berbatu. ''Penyaluran ini termasuk ke dalam program Sepatu Anak Nusantara yang merupakan salah satu program rutin kami untuk memberikan fasilitas yang layak untuk anak-anak Indonesia. Karena setelah kami lihat, saat ini masih banyak anak-anak Indonesia yang memakai sepatu dan perlengkapan sekolah yang kurang layak,'' ujar Dea Sukmara, Relawan Rumah Zakat dalam siaran pers yang diterima Republika Kamis (27/7).

Selain di Nganjuk, Rumah Zakat juga menyalurkan 10 paket sepatu untuk siswa SDN Lebakterate, Indramayu. Sekolah ini juga memiliki jarak yang cukup jauh kepada rumah siswa. Beberapa siswa juga masih termasuk dalam taraf perekonomian menengah ke bawah.

Salah satu penerima manfaat, Reval merupakan seorang anak dari tukang becak. Setiap hari, Reval harus pergi berjalan kaki ke sekolah sejauh tiga kilometer dengan menggunakan sepatu yang sudah rusak.''Alhamdulillah hari ini saya senang sekali telah mendapatkan sepatu baru dari kakak-kakak Rumah Zakat. Sepatu saya yg lama sudah rusak, karena jalan yang kami lalui setiap hari terjal dan berbatu. Sekarang saya sudah punya sepatu baru dan bagus,''ungkap Eka Pujiasari, siswa kelas VI SDN Lebakterate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement