Rabu 26 Jul 2017 15:27 WIB

Rumah Zakat Ajarkan Warga Bantul Cara Mengasuh Lansia

Suasana pelatihan cara mengasuh lansia di Bantul, Yogyakarta.
Foto: Dok Rumah Zakat
Suasana pelatihan cara mengasuh lansia di Bantul, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Rumah Zakat bersama Cita Sehat Yogyakarta kembali mengadakan pelatihan pengasuhan (care giver training) di wilayah binaan Karet, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pelatihan yang dilaksanakan Sabtu (22/7) ini bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan seputar perawatan orang lanjut usia (lansia).

“Kegiatan ini belum masuk ke materi, jadi tadi kita hanya bersilaturahim dan halal bihalal saja sebagai pendahuluan. Setelah itu kita lanjut dengan review materi-materi apa saja yang sebelumnya telah disampaikan,” ujar Public Health Cita Sehat Yogyakarta, Afrezah dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Pertemuan tersebut juga digunakan untuk bertukar cerita dalam merawat lansia. Ada salah satu peserta yang bercerita, setelah dia mendapatkan materi pelatihan dan mempraktikkannya, sang suami yang telah berusia lanjut menjadi lebih sehat, bahkan dapat kembali bersepeda karena dimotivasi terus-menerus

Afrezah berharap, ke depannya program yang menunjang kesejahteraan lansia dapat lebih beragam lagi dari segi materi. "Dan semakin bermanfaat bagi banyak orang terutama yang memiliki kerabat lansia," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement