Rabu 26 Jul 2017 15:07 WIB

Rumah Zakat dan BMMTs Gelar Aksi Sehat Posyandu

Aksi siaga sehat posyandu Rumah Zakat dan BMMTs.
Foto: Dok Rumah Zakat
Aksi siaga sehat posyandu Rumah Zakat dan BMMTs.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Rumah Zakat bersama Baitul Maal Muttaqin Telkom Sumatra (BMMTs) menggelar aksi siaga sehat posyandu. Kegiatan yang dilaksanakan Senin (24/7) di Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Medan, Sumatra Utara ini adalah bentuk kepedulian Rumah Zakat dan BMMTs terhadap kesehatan masyarakat.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah penyuluhan kelas ibu hamil, pemeriksaan kehamilan dan USG, dan suntik tetanus oleh puskesmas. Kegiatan yang berlangsung dimulai pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri oleh 16 orang penerima manfaat.

Kegiatan diawali dengan penyuluhan oleh salah satu bidan, Nuri. Dia menyampaikan materi tentang merawat kehamilan dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kehamilan hingga pukul 13.00 WIB, serta pemberiaan vaksin tetanus oleh puskesmas.

Ibu-ibu hamil mengikuti posyandu dengan antusias. Mereka aktif bertanya saat bidan melakukan USG. Pasalnya lewat USG, mereka dapat mengetahui keadaan janin dan mendapat edukasi seputar kehamilan dari bidan. Salah posisinya yaitu posisi sujud untuk ibu hamil yang letak janinnya melintang. 

Ini merupakan kegiatan ketiga kalinya dan rutin diadakan setiap tanggal 24 per bulannya. "Alhamdulillah saya senang sekali bisa ikut posyandu ibu hamil hari ini, selain pemeriksaan USG gratis, saya juga dapat ilmu tentang artikel merawat kehamilan dan dapat vitamin lagi. Ditambah lagi ini kehamilan pertama saya. Terima kasih BMMTs dan Rumah Zakat," ujar ibu Melinda (26 tahun) dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement