Senin 24 Jul 2017 18:39 WIB

Ramaikan Hari Anak, Siswa SD Juara Belajar Menanam Sayur

Siswa SD Juara dan SD Timbulharjo memperingati Hari Anak Nasional.
Foto: rumah zakat
Siswa SD Juara dan SD Timbulharjo memperingati Hari Anak Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Siswa SD Juara dan SD Timbulharjo memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli. Tim Rumah Zakat dan Cita Sehat ikut mendatangi mereka di sekolah.

Para siswa diberikan pengetahuan oleh tim Cita Sehat tentang bagaimana cara merawat sayuran dengan baik. Merekapun langsung praktek, dengan menanam berbagai sayuran yang sudah disediakan. Selain itu, kegiatan juga diisi dengan berbagai permainan yang membutuhkan kekompakan dalam memainkannya.

"Kegiatan hari ini dilakukan di SD Timbulharjo dan SD Juara. Pekan depan, rencananya akan diadakan kembali di SD Tamanan," ujar Public Health Cita Sehat Yogyakarta, Alfian.

Salah satu siswa mengaku bahwa dirinya sangat senang mengikuti semua rangkaian kegiatan yang diikutinya, "Aku seneng banget bisa memperingati Hari Anak Nasional dengan belajar menanam dan merawat sayuran bersama kakak-kakak dari Rumah Zakat dan Cita Sehat. Sekarang aku juga jadi tau manfaat sayur-sayuran dan buah untuk kesehatan," ujar Al Fath, siswa kelas I SD Juara Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement