Ahad 23 Jul 2017 19:29 WIB

'Siswa SMP Juara Bandung Harus Miliki Nilai Religius'

Siswa SMP Juara Bandung sedang menjalani MPLS.
Foto: Dok Rumah Zakat
Siswa SMP Juara Bandung sedang menjalani MPLS.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Senin, (17/07) merupakan hari pertama masuk bagi siswa SMP Juara Bandung di tahun ajaran 2017-2018. Khusus bagi siswa kelas VII, siswa baru mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Siswa baru tersebut disambut dengan upacara penyambutan sebagai simbol bahwa mereka sudah menjadi keluarga besar sekolah SMP Juara Bandung. Mereka disambut oleh tim dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan membawa bendera Sekolah Juara dan Rumah Zakat.

Selain upacara penyambutan, kegiatan hari pertama SMP Juara Bandung diawali dengan apel pagi. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP Juara Bandung, Tito Suhendar, berharap seluruh siswa, termasuk siswa baru memiliki kemampuan lebih.

“Siswa SMP Juara harus memiliki kemampuan yang lebih, seperti nilai-nilai sekolah juara, yaitu religius, kecerdasan,  dan akhlak yang baik," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Selain itu, dia berharap semua anggota di sekolah bisa saling menyayangi dan menghormati. "Cntohnya siswa kepada siswa lain, siswa kepada guru, dan seterusnya,” ujar Tito.

Kegiatan MPLS dilanjutkan dengan pengenalan guru, staf sekolah, petugas keamanan dan penjaga sekolah. Hal tersebut bertujuan agar siswa baru bisa mengenal lebih akrab dan tidak canggung. Semua siswa kembali mendapatkan penyegaran mengenai peraturan sekolah yang disampaikan oleh kepala sekolah. 

Siswa baru kelas VII bersama kakak pembimbing OSIS SMP Juara Bandung berkeliling sekolah, Mereka diperkenalkan satu persatu ruangan yang terdapat di SMP Juara Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement