Jumat 21 Jul 2017 17:22 WIB

Kebun Jagung Rumah Zakat Siap Panen

Kegiatan pembinaan dan pemeliharaan kebun jagung.
Foto: Dok Rumah Zakat
Kegiatan pembinaan dan pemeliharaan kebun jagung.

REPUBLIKA.CO.ID, LIMA PULUH KOTA -- Kebun jagung milik Kelompok Jendela Tani yang merupakan dari realisasi Program Senyum Lestari Rumah Zakat memasuki tahap akhir (menjelang panen). Kebun jagung tersebut terletak di Desa Berdaya Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat.

Sambil menunggu masa panen tiba, dilakukanlah pembinaan dan pemeliharaan untuk menjaga kebersihan kebun dan hasil panen jagung nantinya. Diperkirakan, kelompok tani sudah dapat menikmati hasil usaha mereka pada Agustus.

Fasilitator Desa Berdaya Bukik Sikumpa dan Kelompok Jendela tani juga sudah merencanakan program pemberdayaan selanjutnya. Menurut mereka, kegiatan seperti ini sangat membantu kehidupan perekonomian. Selain karena tidak punya cukup lahan, ketiadaan modal usaha juga menjadi kendala.

“Alhamdulillah Rumah Zakat bisa membantu seperti sekarang ini. Mudah-mudahan program ini bisa terus ada di Bukik Sikumpa untuk seterusnya,” ujar salah satu warga Bukik Sikumpa dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement