Jumat 21 Jul 2017 17:24 WIB

Relawan Inspirasi: Kebun Warga Harus Digalakkan

Suasana halal bihalal warga Dusun Pengilon, Kelurahan Mangunsari, Salatiga, Jawa Tengah.
Foto: Dok Rumah Zakat
Suasana halal bihalal warga Dusun Pengilon, Kelurahan Mangunsari, Salatiga, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA -- Relawan Inspirasi Rumah Zakat mengajak warga Dusun Pengilon, Kelurahan Mangunsari, Salatiga, Jawa Tengah, membangun lingkungan agar lebih maju dan sejahtera. Ajakan tersebut disampaikan saat halal bihalal warga setempat pada pekan lalu.

Setelah Ketua RW 03, Karno, menyampaikan sambutannya, giliran salah satu Relawan Inspirasi memberikan tausyiah. Dalam kesempatan itu, dia menyarankan agar program Kebun Warga harus mulai digalakkan lagi. "Walau harga cabai telah turun namun kebutuhan sayuran lainnya tetap harus dicukupi sehingga Syawal sebagai bulan peningkatan bisa diimplemantasikan dengan kampung menuju swasembada sayur dan buah," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Program Kebun Warga merupakan salah satu program desa berdaya yang harus disukseskan bersama. Kebun Warga adalah bentuk konkret dari kesatuan warga Mangunsari dalam membangun lingkungan lebih maju dan sejahtera. Kegiatan halal bihalal tersebut selain sebagai ajang silaturahim diharapkan mampu menyebarkan semangat persatuan di antara warga, sekaligus memantapkan kembali warga untuk menyukseskan program Kebun Warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement