Kamis 20 Jul 2017 16:10 WIB

Sang Jenderal Sambut Kehadiran Siswa SD Juara Cimahi

Suasana SD Juara Cimahi ketika menyambut kehadiran siswa baru.
Foto: Dok Rumah Zakat
Suasana SD Juara Cimahi ketika menyambut kehadiran siswa baru.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Pemandangan tidak biasa terlihat pada hari pertama sekolah SD Juara Cimahi, Jawa Barat. Saat itu, banyak orang berkumpul di depan gerbang SD Juara Cimahi, diantaranya para siswa dan orang tua.

Senin (17/7) pagi, gerbang sekolah masih tertutup rapat. Para guru berdiri di luar gerbang menyambut kedatangan siswa baru. Dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, disebutkan bahwa tidak lama kemudian, datang seorang laki-laki yang berpenampilan menarik seperti seorang satria pemanah yang disebut Sang Jenderal. Sang Jenderal menyambut kedatangan anak-anak, kemudian mengajak mereka untuk memecahkan balon dengan memanah setiap balon yang ada.

Beberapa siswa dipilih untuk meledakkan balon yang berjumlah sepuluh. Balon tersebut berisikan keburukan pada diri sendiri yang harus dilawan dengan tekad juara. Satu per satu keburukan itu pun dihancurkan sampai akhirnya balon meledak. Setelah semua balon meledak, maka Sang Jenderal pun berhasil membawa semua siswa masuk ke dalam sekolah.

Itu lah pembukaan hari pertama di SD Juara Cimahi.  Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan apel kegiatan poster 2017 yang dipimpin oleh Sang Kaisar, Nurzaman. Beliau menyambut kedatangan seluruh siswa baru SD Juara Cimahi dengan penuh kegembiraan.

Keramaian berlanjut setelah kegiatan Shalat Dhuha dan Asmaul Husna. Para siswa kelas II hingga VI sangat antusias ingin mengetahui siapa guru yang akan menjadi wali kelasnya. Kegiatan ditutup dengan Shalat Dzuhur berjamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement