Senin , 17 July 2017, 16:10 WIB

Rumah Zakat Bagikan 687 Paket Perlengkapan Sekolah

Red: Rahmat Santosa Basarah
Rumah Zakat Bagikan 687 Paket Perlengkapan Sekolah
Rumah Zakat Bagikan 687 Paket Perlengkapan Sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Rumah Zakat bersama PT PPI (Pengembang Pelabuhan Indonesia) menyalurkan 687 paket perlengkapan sekolah untuk anak-anak di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta. Perlengkapan sekolah yang dibagikan berupa tas sekolah, buku dan alat tulis.

Menurut Direktur PT PPI, Arif Suhartono, penyaluran ini dilakukan untuk menyambut hari pertama sekolah dan menambah semangat sekolah anak-anak. Penyaluran dihadiri pula oleh Lurah Kalibaru, Suyono dan Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan Kalibaru, Slamet Alfarizy. “Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dari PT. PPI dan Rumah Zakat yang telah memeberikan bantuan peralatan sekolah bagi anak-anak. Semoga ini bisa membantu memberikan energi kebaikan bagi anak-anak,” papar Lurah Kalibaru, Suyono dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Senin (17/7).

Selain di Jakarta, melalui program Dukung Semangat Sekolah, Rumah Zakat juga menyalurkan peralatan sekolah untuk empat anak yatim di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon. Relawan Inspiasi Rumah Zakat, Anjoyo mengajak keempat anak tersebut untuk berbelanja langsung peralatan sekolah yang mereka inginkan. “Tadinya, nenek bilang tidak bisa membelikan saya peralatan sekolah. Tapi alhamdulillah, saya senang karena sekarang sudah mendapatkan perlengkapan sekolah yang baru,” ujar Nuraeni, salah satu anak.