Jumat , 14 July 2017, 23:00 WIB

Dinas Kesehatan Riau dan Rumah Zakat Sosialisasikan Germas

Red: Qommarria Rostanti
Dok Rumah Zakat
HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XVII.
HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XVII.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Dinas Kesehatan Provinsi Riau menggandeng Rumah Zakat untuk mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kegiatan yang diselenggarakan Senin (10/7) tersebut merupakan rangkaian acara hari ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang ke-XVII.

Sosialisasi dimulai dengan senam sehat. Para ibu yang menjadi peserta kegiatan dan para tamu undangan melakukan senam sehat bersama. Usai senam, para peserta menjalani pemeriksaan kesehatan pada stan yang sudah disediakan oleh Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation.
 
“Kami juga menyiapkan sayur dan buah yang kemudian dibagikan kepada para peserta  yang hadir, mulai dari para para anggota kejaksaan, tamu undangan sampai warga setempat,” ujar Public Health Cita Sehat Foundation Pekanbaru, Yolanda, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (14/7).

Kegiatan yang digelar di Kejaksaan Tinggi Riau ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir. Dia mengatakan bahwa fokus Germas pada kegiatan kali ini terletak pada aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah, serta pemeriksaan kesehatan secara berkala.

Salah satu warga setempat, Suminah (52 tahun), merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan itu. "Ada senam dan pemeriksaan kesehatan yang jarang sekali kami lakukan, terima kasih Rumah Zakat atas sayurannya. Semoga kegiatan ini diadakan kembali,” ujarnya.