Jumat , 14 July 2017, 13:00 WIB

Ibu Diajak Tingkatkan Konsumsi Buah untuk Balita

Red: Dwi Murdaningsih
dok. Rumah Zakat
Aktivitas Siaga Posyandu di Makassar.
Aktivitas Siaga Posyandu di Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation menggelar aksi Siaga Posyandu di ICD Tamalanrea Kampung Parang Makassar. Aksi yang rutin diadakan sekali sebulan ini merupakan program Rumah Zakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan balita.

Dalam menjamin peningkatan kesehatan balita ini, Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation melakukan kegiatan makan buah bersama setelah dilakukan pengecekan kesehatan dan mengajak para ibu yang hadir untuk terus tingkatkan komsumsi buah untuk menjaga kesehatan balita.

“Buah yang kaya akan vitamin dan mineral mempunyai banyak keutamaan dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. Salah satu fungsinya adalah meningkatkan pertahanan tubuh, meningkatkan kecerdasan otak, memperbaiki fungsi pencernaan, kulit dan masih banyak lagi fungsinya,” kata Ahmad Minolla, penanggung jawab kegiatan tersebut.

Risma (36) adalah salah satu ibu yang sering datang ke posyandu untuk memeriksakan kesehatan anaknya yang bernama Muh. Azka (1). Setiap datang ke posyandu, Risma mengaku sangat bahagia dan senang karena berat badan anaknya jadi bisa terkontrol dan sering mendapat makanan tambahan buah dari Rumah Zakat.

“Alhamdulillah, semenjak kehadiran Rumah Zakat  di Kampung Parang ini berat badan anak saya jadi meningkat dan terkontrol dengan baik. Selain itu, buah yang sering dikomsumsi oleh anak saya membuat anak saya jadi lebih sehat lagi. Terima kasih Rumah Zakat,” ujarnya.