Senin 06 Apr 2015 09:42 WIB

Lintasarta Serahkan Ambulans Untuk Baznas

Lintasarta serahkan bantuan ambulans untuk Baznas
Lintasarta serahkan bantuan ambulans untuk Baznas

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendapat bantuan satu unit mobil ambulans dari PT. Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta).

Bantuan diserahkan Business Director Lintasarta, Alfi Asman kepada Direktur Pelaksana BAZNAS, Teten Kustiawan. Bantuan ambulans diharapkan mendukung programlayanan kesehatan gratis dan mudah, melalui program kesehatan BAZNAS.

Menurut Alfi Usman, ambulans yang diberikan memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti tabung oksigen, regulator, tabung pemadam kebakaran, alat-alat infus, tandu medis dan flow meter.

“Semoga bantuan seperti ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” kata Alfi. Diharapkan bantuan ini dapat digunakan secara optimal untuk kepentingan masyarakat luas.

 

“Ini merupakan kali kedua Lintasarta memberikan bantuan ambulans untuk digunakan di Rumah Sehat BAZNAS. Insya Allah mobil ini akan sangat bermanfaat dalam pelayanan kesehatan gratis bagi mustahik,” kata Teten Kustiawan.

Ambulans tersebut akan memperkuat Layanan Luar Gedung Rumah Sehat BAZNAS yang memberikan pelayanan kesehatan dengan sistem jemput bola, menyasar lokasi-lokasi yang sulit dijangkau oleh fasilitas konvensional. Jenis layanan ini terdapat di seluruh Rumah Sehat BAZNAS yaitu di Jakarta, Yogyakarta, Sidoarjo dan Makassar. Pada 2014 lalu, rata-rata Rumah Sehat BAZNAS tiap bulannya melayani sekitar 13 ribu mustahik.

Selain menyerahkan mobil ambulans, Lintasarta juga memberikan bantuan untuk operasi katarak gratis kepada 100 orang mustahik melalui dana infak sebesar Rp 215 Juta. Operasi tersebut dilaksanakan dengan dua tahap, dengan tahap pertama sebanyak 50 mustahik pada tanggal 4 April 2015.

Tahap kedua akan dilaksanakan pada 29 April 2015 dengan pasien katarak sebanyak 50 orang mustahik. Layanan penyembuhan pasien katarak ini lengkap mulai dari pra operasi, tindakan operasi hingga monitoring paska operasi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement