Rabu 28 Jun 2017 14:27 WIB

Kado Lebaran untuk Gita

Rumah Zakat
Foto: rumahzakat.org
Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Bersama Ibu Darningsih, istri ketua RW 09 Desa Berdaya Mintaragen, Relawan Rumah Zakat kota Tegal, Ahmadin mengunjungi Gita Sania P (17 tahun) di rumahnya. Putri dari almarhum Armensyah dan Sri Rahayu (42 tahun) ini bahagia dengan kedatangan Relawan Rumah Zakat dan ibu Ketua RW 09.

Ahmadin menyampaikan amanah dari donatur Rumah Zakat berupa Kado Lebaran Yatim (KLY). Paket ini merupakan Donasi Donatur untuk kebahagian anak yatim di hari fitri dan persiapan menghadapi tahun ajaran baru. Gita bersekolah di Madrasah Aliyah Negeri, ketika dikunjungi di dalam ruang tamu, terdapat seorang kakek yang berjuang melawan penyakit stroke.

“Keluarga ini memang kurang sejahtera, tapi sampai saat ini belum mendapat Kartu Indonesia Sehat dan sedang diproses,” ujar Darningsih. Ibunda Gitapun menjelaskan bahwa suaminya sudah meninggal beberapa tahun yang lalu seperti dikutip dari rumahzakat.org.

Gita dan ibunya Sri Rahayu sangat senang dengan adanya program Kado Lebaran Yatim ini. Setelah sesi serah terima, relawan Rumah Zakat pun pamit dengan hati yang tenang, karena amanah sudah tertunaikan.

sumber : rilis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement