Kamis 22 Jun 2017 08:03 WIB

Mobil Juara Cilegon Kunjungi Sanggar Wuni

Mobil Juara Rumah Zakat
Foto: Rumah Zakat
Mobil Juara Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat berkunjung di Sanggar Wuni yang berlokasi di Jalan Ki Mudzakir Link. Kubang Saron RT 04/RW 02, Tegal Ratu, Ciwandan. Sanggar yang diketuai oleh Nurcholis tersebut baru dibuka tahun ini dan sudah berjumlah 49 anak yang bergabung.

“Inilah sanggar wuni yang berbentuk saung tempatnya, anak-anak saat liburan bermain kesini untuk membaca buku. Terima kasih mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon yang sudah memberikan permainan edukatif kepada anak-anak, sangat bermanfaat bagi kami,”  kata Nurcholis.

Lokasi sanggar berada di belakang pemukiman warga, sehingga mobil tak bisa masuk ke lokasi. Kegiatan berjalan kondusif dan anak-anak asik mendengarkan dongeng yang disampaikan oleh Kak Udoh. Selain dongeng, ada juga kegiatan mewarnai, permainan lego, congklak dan pelatihan komputer.

Sebelum pembagiaan doorprize, kegiatan dilanjutkan dengan tayangkan film edukasi yang berkaitan dengan puasa dan turunnya Alquran yaitu dengan tema nuzulul qur’an. Anak-anak sangat antusias menontonnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement