Senin , 19 June 2017, 18:20 WIB

Wisuda 47 Siswa SMP Juara Bandung

Red: Gita Amanda
rumah zakat
Wisuda SMP Juara Bandung
Wisuda SMP Juara Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 47 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Juara mengikuti wisuda angkatan kelima SMP Juara Bandung di lapangan SD Juara Bandung. Kegiatan wisuda kali ini pun, dilaksanakan secara  bersama dengan wisuda para siswa Sekolah Dasar (SD) Juara Bandung.

Para siswa yang mengikuti wisuda dari SD dan SMP Juara Bandung disambut meriah dengan adanya upacara adat Sunda, lengser dan tari merak. Beberapa siswa tampak terharu saat melakukan sungkeman kepada wali kelasnya.

Acara wisuda ini dihadiri CPO Rumah Zakat, Bapak Noor Yahya dan Direktur IJF, Arif Taat Ujianto serta perwakilan donatur dari LAZ Pusharlis PLN. Hadir pula perwakilan dari jajaran pemerintahan, Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), Lurah Cipadung Kidul, Camat Panyileukan, Kapolsek Panyileukan, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Pengawas dan Wakil Wali Kota Bandung, Mang Oded.

Arif Taat dalam sambutannya menceritakan sejarah berdirinya Sekolah Juara, serta maksud dan tujuan didirikannya. Dilanjutkan oleh Noor Yahya yang menjelaskan mengapa Rumah Zakat mendirikan Sekolah Juara dibeberapa kota di Indonesia.

Wakil Wali Kota Bandung Mang Oded dengan jelas dan tegas dalam sambutannya mengharapkan bahwa seluruh lulusan sekolah juara baik SD dan SMP Juara Bandung dapat menjadi generasi rabbani, yang memiliki keimanan dan ketakwaan yang tinggi. Serta dapat menjadi pemimpin di masa depan yang soleh dan solehah.

Kegiatan ditutup dengan prosesi kelulusan oleh kepala sekolah, perwakilan IJF, Rumah Zakat dan Wakil Wali kota Bandung. Rangkaian acara diakhiri dengan persembahan lagu dan bunga oleh seluruh lulusan kepada orang tua dan guru. Tidak sedikit guru, orang tua dan siswa yang menitikkan air mata.