Senin , 19 June 2017, 16:13 WIB

Kado Lebaran Yatim untuk Jasir

Red: Gita Amanda
rumah zakat
Kado Lebaran Yatim dari Rumah Zakat untuk Jasir
Kado Lebaran Yatim dari Rumah Zakat untuk Jasir

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jasir Muzzaki adalah siswa kelas 2 Sekolah Dasar (SD) Juara Medan. Jasir panggilan akrabnya, merupakan pribadi yang menyenangkan dan selalu disukai teman-temanya. Jasir seorang anak yatim,  ayahnya meninggal saat Jasir berumur 3 tahun.

Ibu Jasir sejak suaminya meninggal memilih menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Malaysia. Semenjak ibunya menjadi TKW Jasir dan satu orang kakaknya tinggal dengan pamannya yang bekerja sebagai security disalah satu sekolah swasta di kota Medan. Sementara dua orang saudaranya yang lain tinggal dengan nenek dari ibunya. Paman dan bibinyalah yang selama ini memenuhi kebutuhan sehari–hari Jasir beserta saudaranya.

Kamis (15/6) lalu, Jasir diantar pamannya datang ke sekolah untuk menerima Kado Lebaran Yatim dari Rumah Zakat dan Mitra LAZIS PLN KITSBU. Jasir adalah salah satu dari 25 anak yang  menerima kado lebaran. Senyumnya terlihat manis saat menerima kado lebaran dari Relawan Rumah Zakat.

Dibalik senyumnya yang ceria itu, ternyata menyimpan beribu kisah. Jasir selalu menjadi  inspirasi untuk teman-temannya. Kerinduannya pada sosok seorang ibu, selalu berhasil disembunyikan dengan keceriaan yang selalu menghiasi hari–harinya. “Terima kasih pak, Jasir senang sekali dapat kado lebaran ujar Jasir sambil tersenyum,” ujar Jasir.